Dampak Kenaikan BBM bagi Nelayan Ikan Tarumajaya

BEKASI – Para Nelayan Ikan di Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, mengalami kesulitan dalam pencarian Ikan. Hal ini dikarenakan adanya pengurangan bahan bakar yg mereka beli untuk bahan bakar perahu. Ini merupakan dampak dari kenaikan harga BBM, yg dimana para nelayan biasanya membeli 3-4 liter bahan bakar. Sekarang hanya mampu membeli 2 liter untuk jarak dekat pencarian Ikan. Hal ini tentu saja berdampak pada, jumlah hasil tangkapan Ikan. Sampai saat ini belum ada tindak lanjut dari persoalan tersebut.

Salah satu nelayan tarumajaya yang Bernama Pak Ramli mengatakan, “ Dengan adanya kenaikan BBM ini sangat berdampak terhadap pencarian ikan, yang biasanya saya bisa mencari ikan dengan jarak jauh, sekarang saya hanya bisa mencari dengan jarak tempuh yang dekat. Hal ini dikarenakan adanya pengurangan pembelian bensin, yang awalnya saya membeli bensin 3 – 5 liter, sekarang hanya 2 liter saja perhari” ujarnya.

Selain itu, Pak Ramli juga mengatakan sampai saat belum ada tindak lanjut dari Pemerintah untuk Nelayan di Tarumajaya. Beliau juga berharap dengan adaya kenaikan BBM ini bisa meningkatkan harga penjualan ikan hasil tangkapan nelayan Tarumajaya.

There are no comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart