DPRD DKI Jakarta Umumkan Pemberhentian Anies Baswedan

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta pada 13 September 2022 kemarin menggelar rapat paripurna mengenai pengumuman pemberhentian Anies Baswedan dari Jabatan Guburnur DKI. Pengumuman pemberhentian Anies Baswedan di DPRD DKI sudah sesuai dengan aturan undang-undang.

Pada Rapat paripurna tersebut dihadiri sebanyak 82 orang anggota dewan. Hal ini dapat Dilihat melalui presensi anggota DPRD DKI, 82 anggota dewan itu terdiri dari Fraksi PDIP 23 orang, Fraksi Gerindra 15 orang, Fraksi PKS 13 orang, Fraksi Demokrat 7 orang, Fraksi PSI 3 orang, Fraksi PAN 6 orang, Fraksi Nasdem 6 orang, Fraksi Golkar 4 orang dan Fraksi PKB-PPP 5 orang. Rapat paripurna dimulai setelah memenuhi kuorum yaitu 80 dari 106 anggota DPRD DKI Jakarta yang dipimpin oleh Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi.

Dilansir dari detik.com Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi mengatakan pemberhentian Anies sebagai Gubernur DKI diumumkan pada selasa 13 September 2022. Masa jabatan Anies berakhir 16 Oktober 2022. Penjadwalan tersebut telah disepakati seluruh jajaran Bamus yang hadir, termasuk Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Marullah Matali beserta jajarannya.

There are no comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart