Gubernur Jabar Resmikan Tahap 1 Revitalisasi Kalimalang Taman Tarum Bhagasasi

KOTABEKASI – Selepas acara peresmian Pasar Jabar Juara dan mengunjungi Kampung Bali di Harapan Jaya, Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menghadiri acara peresmian fasilitas umum Taman Tarum Bhagasasi, Kalimalang, Kota Bekasi Jawa Barat.

Taman Tarum Bhagasasi ini merupakan proyek revitalisasi kalimalang yang dicanangkan langsung oleh Gubernur Jawa Barat, saat ini secara resmi pembangunan tahap 1 telah selesai dan bisa di gunakan oleh Warga Kota Bekasi.

“ Alhamdulillah, yang ditunggu-tunggu pembangunan tahap satu telah resmi, kalimalang yang dulu cuman terdengar dan hanya di lewati sekarang bisa dinikmati dan bermanfaat untuk warga,” ujar Ridwan Kamil saat acara peresmian.

Lanjut Ridwan Kamil mengatakan area Taman Tarum Bhagasasi tahap 1 ini nantinya bisa menjadi tempat berkumpul dan rekreasi Warga Kota Bekasi untuk menikmati sore sampai malam, selain itu bisa juga dijadikan tempat istirahat para pengendara yang melintasi area sepanjang jalan kalimalang.

“Tahap 1 sudah diresmikan dan taman ini bisa menjadi tempat kumpul bersosialisasi, rekreasi bagi warga Kota Bekasi,” tambahnya

Pihaknya juga memastikan wilayah Kota Bekasi yang masih belum tersentuh menjadi ruang publik kedepannya akan di lakukan penataan, Karena ciri kota bahagia adalah banyak orang keluar untuk menikmati ruang kota tanpa rasa takut dan merasa nyaman.

“ Pak Gubernur juga akan menyentuh ruang publik lainnya dan akan dilakukan penataan, karena ciri kota yang bahagia dengan banyak warganya yang keluar bahasa zaman sekarang healing lah healing. Dilengkapi juga fasilitas yang nyaman dan aman,” kata Ridwan Kamil

Guna semakin menambah icon dan mempermudah warga yang berkunjung ke Taman Tarum Bhagasasi, Gubernur Jabar Ridwan Kamil juga akan membangun jembatan di area taman agar warga dapat menyebrang ke sisi selatan taman.

Di lokasi yang sama Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengatakan rasa syukur selama beberapa bulan belakangan Gubernur Jawa Barat telah melengkapi warga Kota Bekasi dengan berbagai fasilitas publik mulai dari alun alun bekasi, menghadiahkan Bekasi creative center yang paling keren se Jawa Barat juga di Kota Bekasi, pasar ekonomi rakyat sebagai stimulus perekonomian warga, serta penataan kali malang juga telah dilakukan.

“Sangat bersyukur dengan perhatian yang diberikan oleh pa Gubernur dengan menunjukan bukti karyanya serta cintanya untuk masyarakat Kota Bekasi. Berbagai fasilitas ruang publik dapat dirasakan manfaatnya untuk masyarakat,” tutupnya

(Ndoet/Ez/ST/Wan)

There are no comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart