KASATPOL PP HIMBAU MASYARAKAT PATUH PROTOKOL KESEHATAN

KOTABEKASI – Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi melalui Satuan Polisi Pamong Praja terus menjalankan tugas untuk mengingatkan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan selama masa PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat)

Anggota Satpol PP bertugas mengamankan tempat-tempat kerumunan yang bisa menjadi tempat penyebaran covid, pada pusat pembelanjaan maupun area publik lainnya.

“Untuk pengamanan dan melakukan himbauan kepada masyarakat, kami telah menyiapkan personil yang bertugas menyisir maupun menindak Pelanggar saat operasi protkes, guna mengingatkan masyarakat untuk terus mengikuti protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan sering mencuci tangan,” jelas Kasat Pol PP Kota Bekasi, Abi Hurairah.

Dijelaskannya, untuk personil yang diterjunkan, selain personil yang melakukan pengamanan, ada tim yang bertugas menyisir dilapangan untuk mengingatkan masyarakat, pengunjung, maupun pedagang untuk memakai masker, pihaknya akan melakukan penyisiran rutin.

Ucap Abi melanjutkan, personil diturunkan dan dibantu oleh TNI, Polri, Dishub maupun aparatur pemerintah.

“ Di manapun tempat Satpol PP akan terus mengingatkan masyarakat bahkan menindak tegas jika didapati pelanggaran protokol kesehatan,” paparnya.

Lebih lanjut Abi menegaskan, bahwa didalam PPKM, kedisiplinan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan sangatlah penting.

“Jika masyarakat tersebut disiplin, ingat dan patuh akan peraturan serta himbauan yang disampaikan, Insya Allah kita yakin masyarakat akan sehat dan jauh dari penyebaran covid ini. Karena disipin itu dimulai dari diri sendiri,” pungkasnya. (EZ/HUMAS)

There are no comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart