Pameran Tunggal Solilokui Hadirkan 108 Karya Lukis di Galeri Nasional Jakarta

BEKASI – Galeri Nasional Indonesia tengah menghadirkan pameran tunggal dari pelukis asal Semarang R. Kokoh Noegroho yang berlangsung selama sebulan dari 7 September hingga 7 Oktober 2022. Pameran ini Bertajuk Solilokui, dengan menghadirkan 108 karya lukis yang seluruhnya dibuat dalam rentang waktu empat tahun terakhir.

Sejumlah 57 karya di antaranya berupa karya lukis di atas kanvas dengan ukuran terkecil mulai dari 30 x 40 cm hingga yang terbesar 139 x 1.175 cm. Sementara sisanya berupa karya diatas kertas atau art paper dengan ukuran 29,7 x 24 cm.

Dilansir dari getlost.id Pameran ini bertema “SOLILOKUI”, tema Solilokui ini diangkat dari kepercayaan sang perupa pada ketajaman rasa dan intuisinya dalam mengekspresikan dirinya, baik lewat kanvas maupun media lainnya.

Tak hanya itu, karya-karyanya pun sarat dengan ungkapan visual, baik denotatif maupun konotatif. Dengan caranya inilah, karya-karya lukis yang dihasilkan pun memiliki ciri khas tersendiri dan tidak dapat dimiliki oleh perupa lain.

There are no comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart