Pemkot Bekasi Tampilkan Beragam Produk UMKM dan Kerajinan Unggulan di Indonesia City Expo 2024

SIARAN PERS HUMAS KOTA BEKASI

Rabu, 05 Juni 2024


Pemkot Bekasi Tampilkan Beragam Produk UMKM dan Kerajinan Unggulan di Indonesia City Expo 2024


Kota Balikpapan – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ke-XVII Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) menghadirkan beberapa gelaran besar salah satunya dengan menghadirkan Indonesia City Expo 2024 yang bertempat di BSSC Dome Kota Balikpapan.

Indonesia City Expo 2024 menjadi wadah para peserta Apeksi, yakni Pemerintah Kota seluruh Indonesia, termasuk Kota Bekasi untuk mempersembahkan dan menjajakan produk-produk dan karya-karya terbaik dari para penggiat UMKM serta para pengrajin.

Didukung oleh Dinas Koperasi dan UMKM, beserta Dekranasda Kota Bekasi bersama Bank BJB, Pemkot Bekasi menghadirkan booth pameran dimana berbagai produk-produk UMKM baik berupa fashion, kerajinan, sampai dengan makanan khas diperlihatkan dan diperjualbelikan kepada para pengunjung Indonesia City Expo. 

Saat berkunjung ke lokasi, Pj. Wali Kota Bekasi, Gani Muhamad menuturkan bahwa Batik Bekasi merupakan primadona dalam gelaran tersebut. Ia pun mengaku bangga bisa memperkenalkan Batik Bekasi sampai ke luar pulau Jawa.

“Saya bangga melihat berbagai produk unggulan dipajang di sini dan Batik Bekasi menjadi highlight yang diperlihatkan kepada khalayak luas. Gelaran ini mendatangkan banyak pengunjung dari berbagai Kota se- Indonesia, sehingga Batik Bekasi makin melambung jauh dikenal. Tentunya bukan hanya itu, gelaran ini juga mampu meningkatkan perekonomian para pengrajinnya, sehingga semakin meningkat daya jual beli produk-produknya yang kualitasnya pun bagus, tidak kaleng-kaleng,” tutur Gani Muhamad.

Selain Gani Muhamad, sang istri pun, Yolla Kusuma Gani selaku Ketua Dekranasda Kota Bekasi, memberi apresiasi atas segala usaha dan kerja keras para pihak yang terkait atas partisipasinya mewujudkan booth pameran tersebut. 

Menurutnya, “ini merupakan hasil kerjasama yang baik antar berbagai pihak, terima kasih atas segala bentuk dukungannya hingga kita bisa berpartisipasi dalam event bergengsi ini. Mudah-mudahan ke depannya, para pengrajin dan pelaku UMKM semakin bisa meningkatkan kreatifitasnya dan semakin termotivasi untuk memasarkan produk-produknya ke ranah yang lebih luas lagi, tentu kami akan mendukung penuh yang tujuannya adalah juga untuk meningkatkan perekonomian,” tutup Yolla Gani.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x