PLT. WALI KOTA BEKASI MEMBUKA RAPAT KOORDINASI DAERAH PENDATAAN AWAL REGISTRASI SOSIAL EKONOMI

Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto hadir dan membuka secara langsung penyelenggaraan rapat koordinasi daerah pendataan awal registrasi sosial ekonomi (REGSOSEK) Tahun 2022 bertempat di Harris Convention Hall Summarecon Bekasi. Selasa,(20/9/22).

Turut Hadir dalam Rapat Koordinasi, Ketua Komisi IV DPRD Kota Bekasi, Kepala Kantor Kementerian Agama, Kepala Kantor Imigrasi kelas I Kota Bekasi, Kepala Lapas Kelas II A Kota Bekasi, Pejabat Eselon II,III serta Camat se-Kota Bekasi.

Tujuan pelaksanaan pendataan awal registrasi sosial ekonomi (REGSOSEK) Tahun 2022 adalah menyediakan sistem dan basis data seluruh penduduk yang terdiri atas profil, kondisi, sosial, ekonomi dan tingkat kesejahteraan yang terhubung dengan data induk Kependudukan serta basis data lainnya hingga tingkat desa/kelurahan.

Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menyampaikan diperlukannya sinergi kebijakan pemerintah pusat Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota untuk memasukan program kesejahteraan sosial berjalan. Sinergi basis data yang sama sehingga penggunaan satu data terkait sosial ekonomi menjadi sangat penting dalam upaya mempercepat kesejahteraan sosial.

“Pemerintah daerah sangat berperan dalam pelaksanaan pendataan registrasi sosial ekonomi, di pentingkannya pendataan registrasi ini ialah mampu membaca dari masing-masing penduduk untuk memastikan kesejahteraannya saat ini. Maka dari itu peran Pemerintah selalu terus bersosialisasi kepada aparatur maupun Masyarakat”. Tuturnya.

Dalam dukungan Pemerintah Daerah terhadap pelaksanaan pendataan Regsosek ialah mampu menyampaikan sosialisasi ke aparatur dan masyarakat, berkordinasi dengan pusat statistik dalam hal tahapan dan pelaksanaan pendataan, optimalisasi peran dan fungsi tim Koordinasi dan memastikan peran RT/RW untuk mendukung pelaksanaan pendataan Regsosek.

“Mari kita sukseskan pendataan awal registrasi sosial ekonomi tahun 2022 di Kota Bekasi, Satu data program perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat agar pelaksaan pendataan awal registrasi sosial ekonomi dapat mewujudkan Kota Bekasi yang Cerdas, kreatif, maju, sejahtera dan Ihsan”. Tutup Plt. Wali Kota Bekasi.

(ST/Humas)

There are no comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart