Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Lakukan Peletakan Batu Pertama Di Masjid Al Amanah

KOTA BEKASI – Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto lakukan peletakan batu pertama di Mushola yang dialih fungsikan menjadi Masjid Al Amanah, Kelurahan Jatimurni Kecamatan Pondok Melati, Rabu (01/06).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, Dewan Fraksi PDI Perjuangan Heri Puronomo, Sekcam Pondok Melati, Lurah Jatimurni, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.

Bangunan tersebut merupakan mushola yang telah berdiri sejak lama, dikarenakan jumlah penduduk kian meningkat, bangunan yang sebelumnya berstatus Mushola kini di alih fungsikan menjadi Masjid yang kini bernama Masjid Al Amanah.

Mushola Al-Amanah ini dibangun dari tanah wakaf tokoh Jati Murni Komin bin Kibul pada tahun 1994 dengan luas tanah 297 meter persegi. Kombes Pol HM Djafar Shodiq mengungkapkan, kebutuhan renovasi Mushola menjadi Masjid Al-Amanah ini sekitar Rp 883 juta.

Dalam Kesempatan ini, Pria tinggi besar yang biasa disapa Mas Tri turut memberikan sambutan, dalam sambutannya Tri Menyampaikan tidak dapat dipungkiri lonjakan penduduk kian tahun kian meningkat, fasilitas untuk memenuhi kebutuhan akan ibadah kian meningkat pula.

“Tidak dapat dipungkiri lonjakan penduduk kian meningkat, semakin maju suatu Kota dapat ditandai dengan bertambahnya jumlah penduduk, fasilitas sarana peribadahan perlu ditambah, guna memenuhi kebutuhan akan beribadah,” Ungkap Tri.

Plt. Wali Kota Bekasi bersama Dewan Perwakilan Daerah Fraksi PDI Perjuangan juga telah sepakat
akan mengalokasikan dana hibah untuk pembangunan Masjid Al Amanah sebesar seratus juta rupiah.

Tri berharap, sarana peribadahan ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan warga masyarakat Jatimurni Pondok Melati.

“Semoga masjid ini jadi tempat yang teduh untuk meningkatkan ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa, menjalin dan mempererat tali silaturahmi,” pungkasnya.

Wan

There are no comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart