Polisi Usul Pengaturan Jam Masuk Kerja Jakarta

Polisi mengusulkan perubahan jam kantor di Jakarta guna mengurangi kemacetan. Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Latif Usman.

Berdasarkan analisisnya, kemacetan Jakarta di pagi hari, disebabkan oleh aktivitas pekerja dan pelajar yang dilakukan pada jam yang sama. Oleh karena itu Latif mengusulkan agar jam keberangkatan pekerja harus diatur.

Menurutnya, pembagian jam keberangkatan bagi kelompok anak-anak dilakukan jam 7 pagi, sementara itu untuk kelompok pekerja sektor esensial jam 8 atau jam 9, dan kelompok sektor kritikal jam 10 atau jam 11 siang.

Saat ini, usulan tersebut sedang dikaji dengan matang dan pihaknya akan segera menggelar rapat koordinasi dengan sejumlah instansi terkait. Latif juga berharap usulannya dapat disambut dengan terbuka dan mendapat dukungan.

Nasrul (40) warga Jakarta setuju dengan adanya usulan perubahan jam kantor di Jakarta “Kalau memang lebih baik seperti itu kita mah silahkan aja”.

Namun menurutnya usulan perubahan jam kantor di Jakarta tidak menghasilkan perubahan secara signifikan “karena yang kita lihat untuk di daerah Cakung aja perbaikan jalan sudah ada tapi tidak ada pelebaran jalan lagi, kemacetan tetap ada karena kondisi jalan yang lama dengan yang sekarang sama aja.” Saat diwawancarai oleh tim Senin (25/7/2022)

There are no comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart