Tes Acak Covid-19 Peroleh Sebanyak 3 Orang Pemudik Reaktif Antigen

KOTA BEKASI – Pemerintah Kota Bekasi bersama jajaran Kepolisian Resort Metro Bekasi Kota telah menggelar tes rapid antigen kepada pengendara arus balik mudik secara acak, mulai 16-18 Mei 2021. Selain melakukan tes antigen, petugas juga memeriksa hasil rapid antigen yang dibawa pemudik.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinkes Kota Bekasi Dezi Sukrawati mengatakan pemeriksaan dilakukan secara acak dengan total 877 pengendara arus mudik. Dari jumlah tersebut, tiga orang positif rapid antigen.

Dua orang pemudik pada 16 Mei 2021 di Pos Polsek Komsen dan Polsek Jati Asih dan satu orang pemudik pada 17 Mei 2021 di Polsek Bekasi Utara.

Posko pemeriksaan antigen disebar di 13 titik yakni Pos Sasak Jarang, Pos Tongyang, Polsek Komsen, Polsek Pondokgede, Polsek Bekasi Utara, Polsek Jatisampurna, Polsek Medan Satria, Polsek Jati Asih, Polsek Bekasi Timur, Polsek Bekasi Kota, Polsek Bekasi Selatan, Polsek Bantargebang dan PT KAI.

“Tiga orang reaktif kita lakukan tes lanjutan PCR dan hasilnya negatif dan tidak isolasi mandiri” kata dr Dezy.

Dalam pemeriksaan tes antigen, Dinas Kesehatan Kota Bekasi menyiagakan 8 orang di setiap pos dalam satu shift. Posko sendiri berlangsung selama 24 jam yang dibagi dalam 3 shift.

(goeng)

There are no comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart