Wali Kota Bekasi Terima Kunjungan Danrem 051/Wkt Bahas Percepatan Vaksinasi

KOTABEKASI – Wali Kota Bekasi, Dr Rahmat Effendi terima kunjungan kerja Danrem 051/Wkt bapak Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, SE agenda kunjungan kerja adalah dalam rangka untuk memantau langsung pelaksanaan kegiatan vaksinasi massal Covid-19, yang dilakukan di Kota Bekasi sebagai bagian dari upaya untuk mendorong percepatan program vaksinasi, khususnya bagi lansia, pra lansia, tenaga pendidik, dan orang tua/wali murid yang berusia di atas 50 tahun.

Diketahui untuk wilayah Kota Bekasi, Pemerintah Kota Bekasi telah mendorong percepatan vaksinasi dan dalam hal ini pemkot terus memaksimalkan untuk menyelesaikan dan mengawasi jalannya vaksinasi.

Dalam penyempaiannya Danrem 051/Wkt menegaskan bahwa keberhasilan program percepatan vaksinasi di Kota Bekasi memerlukan sinergi dari seluruh stakeholders, mulai dari pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten/kota, TNI-POLRI, dan seluruh tokoh serta elemen masyarakat.

“ Kami dalam hal ini terus membantu dan mendorong Pak Wali Kota, Pak Kapolres, Pak Dandim supaya sinergitas ini kita bangun. Supaya masyarakat dapat teredukasi, kita bersama memiliki semangat dan upaya dalam memberikan pelayanan dan pemahaman kepada masyarakat, dikasih sosialisasi, edukasi, bahwa vaksin itu tidak menakutkan, sehat, aman dan halal,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Danrem juga kembali mengingatkan mengenai pentingnya kedisiplinan menjalankan protokol kesehatan, meskipun nantinya telah mendapatkan vaksinasi serta capaian vaksinasi dalam perhari bisa bertambah satu hingga dua persen.

“Yang penting Bapak Ibu, ini prokes, (protokol) kesehatan harus terus digencarkan kepada masyarakat yaitu memakai masker, terus selalu disiplin, mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun, terus menghindari kerumunan, menjaga jarak. Tak lupa capaian vaksinasi dapat terus ditingkatkan dalam perhari bisa bertambah satu hingga dua persen, agar ini cepat terealisasikan dengan baik,” ujarnya.

Lanjut Danrem juga mengatakan,” TNI, Polri dan Pemerintah daerah dapat membuka sentra-sentra vaksinasi diwilayah perbatasan, supaya percepatan vaksinasi bagi masyarakat bisa merata,” pungkasnya.

Sementara Wali Kota Bekasi, Dr Rahmat Effendi mengemukakan harapan dengan terlaksananya percepatan capaian vaksinasi, bagi seluruh lapisan masyarakat.

“Dengan (vaksinasi) menyentuh diseluruh lini, kita bisa mengurangi angka kematian, bahkan tidak ada angka kematian dan Covid-19 kita kendalikan, dengan itu ekonomi bisa berjalan seperti biasa, dan semoga keadaan cepat berangsur pulih,” kata Wali Kota Bekasi

Wali Kota juga mengatakan pelaksanaan kegiatan vaksinasi didorong tiap harinya, dengan sistem door to door terjun langsung ke wilayah maupun jemput bola,
pemerintah melakukan pendataan secara spesifik dengan stiker pendataan bagi warga yang sudah maupun belum divaksinasi, menerjunkan tenaga kesehatan guna percepatan vaksinasi, bersinergi dengan unsur 4 pilar, melakukan rapat evaluasi perhari secara berkala dan melaporkan capaian vaksinasi, Tim patriot dan Tim candrabhaga melakukan koordinasi di wilayahnya.

Turut pula mendampingi Kasi Opsrem 051/Wkt Kol Inf Yenoly, Dandim 0507/Bks Kolonel Arm Iwan Aprianto S.I.P , Sekda Kota Bekasi Hj. Reni Hendrawati, Asda 1 Yudi, Asda 3 Sudarsono, Staf Khusus Walikota Sudirman, Tim penanganan Covid dr. Dirman, Kadiscapil Taufik, Kasatpol Abi Hurairo, Sekdis kesehatan Nia, Staf Ahli Walikota bapak Asep Gunawan, Kompol Agus R Kabag ops Polresta Bekasi, Kepala Dinas Kesehatan, Tanti Rohilawati dan sejumlah perangkat daerah/instansi terkait. (EZ/Ndoet)

There are no comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart